Partners

:Revansdark :Revansdark :Revansdark :Revansdark :Revansdark

BERITA INFO

BLOG BERITA DAN INFO TERUPDATE TERBARU
Join this site
Kamis, 28 Januari 2016

Petr Cech Berhasil Membuat Kagum Eks Kiper Tiga Klub Besar Inggris




Berita Bola Terkini – Petr Cech benar-benar berhasil membuat kagum eks kiper tiga klub besar Inggris. Sang legenda membahas secara detail kehebatan dan prestasi Petr Cech hingga mengakui kualitasnya.

David James adalah yang dengan takjub mengatakan bahwa tidak ada kiper lain yang pantas memecahkan rekor clean sheet miliknya di Premier League, selain sosok Petr Cech (33 tahun). Jelas klaim yang sangat membanggakan bagi mantan Chelsea tersebut.

Sang kiper andalan kubu Meriam London telah mencatat 170 clean sheet dalam 352 penampilan di liga, kala Arsenal menang 2-0 atas Bournemouth, dan sekaligus memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh James. Eks penjaga gawang West Ham, Liverpool, dan Portsmouth itu lantas sama sekali tak ragu untuk memberikan ucapan selamat pada Cech atas rekornya tersebut.

“Saya berbicara dengannya beberapa pekan lalu dan saya sadar bahwa ia benar-benar sosok yang luar biasa. Ia bukan seseorang yang hanya sekedar berlatih. Ia memikirkan semua aspek pertandingan dan bagaimana ia bisa membantu meningkatkan permainan tim,” tutur James dengan kagum pada Evening Standard.

Cech bahkan diakui sebagai seorang pemenang karena telah membela satu tim dalam waktu lama bila dibandingkan dengan beberapa kiper lainnya.

“Ia adalah seorang pemenang. Selama 11 tahun, ia sudah membela salah satu klub terbaik di negara ini dan Anda tidak bisa bertahan selama itu jika Anda bukan yang terbaik. Saya tak bisa memikirkan kiper lain yang pantas mendapatkan respek sebesar dirinya. Jika memang ada yang pantas mengalahkan saya, maka dialah orangnya.”

“Jika ia bukan orang yang amat baik, saya akan mencoba mencari-cari hal buruk tentang dirinya,” pungkasnya dengan sedikit bercanda.